SOSIALISASI PENCEGAHAN BAHAYA NARKOBA KEPADA MASYARAKAT BERSAMA KI DALANG IMAM SUTIKNO, S.SN

SOSIALISASI PENCEGAHAN BAHAYA NARKOBA KEPADA MASYARAKAT BERSAMA KI DALANG IMAM SUTIKNO, S.SN

Sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Oleh Pemerintah Desa Kaliwedi Kec. Kebasen Kab. Banyumas pada Jumat 30 Agustus 2024, dimeriahkan dengan pagelaran wayang Kulit Semalam suntuk dengan lakon Temuruning Aji Narantaka bersama Ki Dalang Imam Sutikno,S.SN dari Kota Kebumen. 

Dibuka Dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan sambutan, sambutan yang pertama disampaikan oleh Kepala Desa Kaliwedi, Dalam sambutan Kepala Desa Kaliwedi menghimbau agar acara pada malam hari ini tidak hanya menjadi tontonan tetapi sekaligus juga tuntunan agar warga masyarakat Desa Kaliwedi bisa belajar dari kisah pewayangan. 

Selain itu Kepala Desa Kaliwedi juga menyampaikan bahwa pentingnya sosialisasi Bahaya Narkoba merupakan upaya Pemerintah Desa Kaliwedi agar Masyarakatnya terhindar dari Narkoba.

Sebagai penutup sabutan Kepala Desa Kaliwedi Syaeful Anam menekankan '"melalui kegiatan ini mari kita bersama-sama belajar apa itu Narkoba, bagaimana cara mencegahnya dan apa saja dampaknya, karena untuk dapat menyongsong visi Indonesia emas di 2045 kita harus menjaga generasi muda, Kita memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga generasi muda kita karena yang akan memimpin kita nanti adalah anak-anak muda sekarang, oleh sebab itu mari kita bersama-sama menjaga anak-anak kita dari bahaya penyalah gunaan Narkoba.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Camat Kebasen dalam sambutanya Camat Kebasen Wahyu Adhi Fibrianto, S.S.TP.M.P menyampaikan bahwa Narkoba tidak hanya membahayakan dirisendiri tetapi juga keluarga dan lingkungan sehingga hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama-sama antara Pemerintah dan Masyarakat.

Senada dengan camat Kebasen Kapolsek Kebasen AKP Hartoko juga menyampaikan hal demikian bahwa  Pengguna Narkoba selain Merusak diri sendiri, Keluarga dan Lingkungan juga sudah dipastikan akan berurusan dengan Pihak Kepolisian oleh sebab itu mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita agar terbebas dari pengaruh Narkoba.

Kapten Armet Siswandi Danramil 17 Kebasen dalam kesempatan tersebut juga turut menghimbau Masyarakat Desa Kaliwedi agar menghindari Narkoba melalui Lagu Oplosan yang dibawakannya 

Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Banyumas melalui Toni Riamukti, S.H.M.H memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Kaliwedi terutama Kepala Desa Kaliwedi Bpk Syaeful Anam karena telah mengadakan kegiatan penyuluhan atau sosialisasi mengenai Bahaya Narkoba kepada Masyarakat karena pada hakikatnya memberikan edukasi tetang bahaya Narkoba sama artinya dengan menyelamatkan nyawa sehingga saya mengapresiasi kegiatan ini. 

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga Menjelaskan Bahwa Bandan Narkotika Nasional adalah Lembaga Pemerintah Non Kementrian yang melaksanakan tugas Pemerintahan dibidang  Pencegahan Pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Psikotropika, Prekursor dan Bahan adiktif lainya.

Selain itu juga memberikan edukasi terhadap masyarakat bahwa katagori Narkoba pada jaman sekarang tidak hanya dalam bentuk extasi, Heroin dan pil koplo tetapi juga dalam bentuk lain seperti obat-obatan dengan dosis tinggi yang dikonsumsi secara berlebihan karena dampak yang ditimbulkan relatif sama yaitu bisa merusak pikiran,

oleh sebab itu dirinya menghimbau agar para orang tua khusunya warga masyarakat Desa Kaliwedi untuk senantiasa menjaga anak-anaknya agar terhindar dari bahaya narkoba dengan cara memantau aktifitas Anak dan juga mengawasi pergaulanya. Kasi Pelayanan (Lukman Hakim) 

Related Posts

Komentar